Selasa, 29 April 2014

Penyebab dan Cara mengatasi BB restart sendiri

BlackBerry sering. ,,,

estart sendiri bisa berakibat fatal pada hardware dan software BB anda bila terus dibiarkan. Tidak tahu penyebab kenapa BlackBerry sering restart sendiri mungkin menjadi alasan anda kenapa tidak mencoba memperbaikinya. Banyak kondisi yang menyebabkan BlackBerry sering restart sendiri, mungkin karena OS, memory, at. Bermanfaat aplikasi BlackBerry.


Mengatasi Blackberry sering restart sendiri bisa anda coba sendiri. Tanpa harus mengeluarkan biaya untuk memperbaikinya di service BlackBerry. Beberapa faktor yang harus anda cermati sebagai penyebab BlackBerry sering mati sendiri adalah OS, memory, dan aplikasi. Faktor-faktor tersebut bisa mengakibatkan BB sering restart sendiri mungkin karena kesalahan pengaturan atau kerusakan pada sistem. Berikut merupakan penjelasan dan cara mengatasi kenapa Blackberry restart sendiri yang bisa langsung anda praktekan.

Penyebab BlackBerry Sering Restart Sendiri

Memory Low – Ruang Memory yang Terlalu Kecil

kapasitas memory pada BlackBerry anda mungkin sudah sangat minim, ini terjadi karena anda melakukan install aplikasi pada BlackBerry yang membutuhkan space memory yang besar. Hal ini menyebabkan BlackBerry menjadi tidak stabil dan sering restart sendiri. Cobalah uninstall aplikasi BlackBerry terakhir saat sebelum BlackBerry anda restart sendiri. Selain itu, lakukan penghapusan data-data tidak pending atau melakukan wipe data untuk menghapus seluruh data lama. Sebelum melakukan penghapusan data, sangat dianjurkan untuk backup data-data penting yang ada di BlackBerry anda.

BlackBerry OS Tidak Stabil

BlackBerry OS yang tidak stabil diakibatkan karena ada error atau corrupt file OS, hal ini bisa jadi dikarenakan adanya aplikasi yang conflict. Lakukan flash atau upgrade pada OS BlackBery anda. Sebelum melakukan flash atau upgrade jangan lupa backup data penting yang ada di BlackBerry.

BlackBerry Applications Conflict atau Error

BlackBerry sering restart sendiri juga bisa dikarenakan oleh aplikasi atau tema Blackberry yang error. Jika BB restart sendiri setelah anda melakukan install aplikasi atau tema pada BlackBerry, coba hapus aplikasi atau theme yang anda barusan instal untuk fix error tersebut. Buka options – applications, pilih aplikasi terkahir instal dan delete/hapus. Bila BlackBerry anda normal kembali setelah anda melakukan penghapusan aplikasi atau theme, bisa dikatakan penyebab BB sering restart sendiri disebabkan oleh aplikasi atau theme.

Tiga kondisi tersebutlah yang sering mengakibatkan BlackBerry sering restart sendiri. Namun bila tidak terjadi efek apapun setelah memahami penyebab dan melakukan solusi berdasarkan panduan diatas, segera tanyakan pada ahli BlackBerry. Bisa jadi BlackBerry sering restart sendiri karena faktor lain seperti kerusakan hardware.

Semoga  Bermanfaat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar