Rabu, 30 April 2014

Cara mengatasi Blackberry tidak bisa browsing

Mengatasi Problem BlackBerry Tidak Bisa Browsing

Apakah BlackBerry Anda tiba-tiba menyebalkan? Paket Blackberry Anda yang Full Service, tapi Anda tidak bisa melakukan browsing melalui browser, Anda masih bisa mengirim BBM (ini juga kadang lambat dan ter-pending), Anda masih bisa membuka aplikasi lainnya seperti Facebook for BlackBerry, Twitter for BlackBerry, dan aplikasi lainnya. Aneh bukan? Sinyal 3G-nya penuh, tapi tidak bisa melakukan browsing, tapi BBM bisa? Anda telpon ke Call Center provider Anda, namun menurut mereka tidak ada masalah. Tambah bingung kan?

Cara mengatasinya adalah:

HOST ROUTING TABLE

Coba masuk ke OPTION > DEVICE > ADVANCED SYSTEM SETTING > HOST ROUTING TABLE. Setelah masuk, klik MENU (lambang BlackBerry pada keypad Anda), kemudian pilih REGISTER NOW. Anda akan menerima pemberitahuan bahwa Handheld Anda sudah diregistrasikan.

Silahkan Anda coba browsing. Jika bisa, maka masalah Anda selesai. Namun jika tidak bisa, maka lakukan langkah selanjutnya:

REGISTER ULANG NETWORK SECARA MANUAL

Coba masuk ke OPTION > NETWORKS AND CONNECTIONS > MOBILE NETWORK. Setelah masuk, rubahlah NETWORK SELECTION MODE yang tadinya AUTOMATIC menjadi MANUAL.

Tunggulah hingga BlackBerry Anda melakukan searching provider yang tersedia. Memakan waktu yang agak sedikit lama biasanya sekitar 2-3 menit. Setelah searching selesai, maka akan keluar daftar dari provider yang tersedia. Rubahlah ke provider lain. Misalkan kartu Anda provider A, maka rubahlah menjadi provider B, atau C. Lantas akan muncul peringatan bahwa Anda hanya akan bisa melakukan panggilan darurat. Tekan OK.

Setelah pergantian operator, matikan BlackBerry Anda. Lantas nyalakan kembali (lambang sinyal 3G/EDGE akan berubah menjadi tulisan SOS). Kemudian lakukan langkah diatas sekali lagi, dan pindahkan lagi ke operator Anda yang sesuai dengan kartu SIM Anda (merujuk pada ilustrasi di atas, kembalikan ke provider A).

Setelah proses pengembalian operator, silahkan Anda coba browsing.

Jika 2 langkah diatas masih belum bisa mengatasi masalah Anda, maka hubungi Call Center provider Anda, dan sebutkan bahwa Anda sudah meregister ulang Host Routing Table dan Network Selection secara manual. Kemungkinan besar mereka akan menyarankan Anda untuk melakukan soft/hard reset. Lebih baik tanyakan terlebih dahulu kepada orang yang lebih paham mengenai BlackBerry sebelum Anda melakukan Hard Reset.


Semoga Bermanfaat ,,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar