Selasa, 04 November 2014

Solusi DP BBM tidak muncul ?

Banyak yang mengeluhkan tentang DP BBM yang tidak bisa diganti dan tidak muncul di Tampilan DP bbm lain.
Dan terkadang juga banyak diantara orang2 atau pengguna BBM yang di bodohi oleh kiriman kode2 tertentu yang bunyinya seperti ini "DP orang lain terkadang tidak muncul, kirimkan kode ini ke semua kontak kamu 7653459998567257053
#SBC# "
Dan kiriman kode tersebut adalah HOAX alias tidak benar, alias palsu alias penipu.
Kalau Anda kirim kode tersebut ke Semua kontak di BBM Anda justru BBM Anda akan trouble dikarenakan kiriman atau BroadCast tersebut pending sehingga DP Anda tidak muncul di kontak BBM lain.
Untuk itu Saya berikan sedikit pengalaman dan solusi apabila terjadi hal ini pada HP Blackberry atau Smartphone Anda.

Solusi DP BBM tidak muncul di HP BlackBerry
1. KONEKSI
Periksa koneksi internet Anda.
Karena Bandwidth (Data Transfer atau Traffic) akan mempengaruhi seberapa cepat DP BBM akan berganti. Kalau koneksinya ngebut, maka ketika DP BBM akan cepat pula berganti. Tapi kalu koneksinya lemot abis kayak keong lagi jalan, ya kemungkinan DP berganti lemot juga.
2. HAPUS CACHE
Coba Anda hapus cache aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) Anda dengan cara masuk ke Pengaturan ~> Aplikasi ~> Hapus Cache. Lalu Anda hentikan dahulu aplikasi BBM tersebut. Sama saat menghapus cache, tapi anda pilih “Force Close/ Paksa Berhenti” bila muncul alert/ kotak dialog, langsung saja klik “OK”.
Setelah itu masuk ke Home Screen dan buka kembali aplikasi BBM dari sana atau dari App List.
3. HARD RESET
Pasti semua sudah paham apa yang dimaksud dengan hard reset, bagi yang belum wajib membacanya.
Layaknya komputer, perangkat blackberry dapat melakukan multitasking (membuka lebih dari satu aplikasi), sehingga hal ini dapat menyebabkan tidak lancarnya aplikasi tertentu. Dengan Hard Reset, yaitu dengan melepas batterai BB Anda, maka dipastikan semua aplikasi akan berhenti/tidak aktif.
Diamkan 1 – 3 menit sebelum anda memasangnya kembali.
4. UPDATE APLIKASI BBM
Bisa jadi DP tidak tampil karena anda masih belum melakukan update/pembaharuan aplikasi. Jadi, lakukan update versi aplikasi BBM Anda.
5. REGISTER ULANG HRT
HRT merupakan sebuah catatan registrasi blackberry ada dengan provider yang semuanya tersimpan di service book. Untuk melakukan HRT masuk ke menu Options ~> Device ~> Advanced System Settings ~> Host Routing Table, kemudian tekan tombol menu dan pilih “Register Now”
6. UNINSTALL/REINSTALL
Artinya mungkin hal ini perlu anda lakukan yakni dengan meng-uninstall/menghapus aplikasi BBM dan kemudian meng-installnya kembali.

Solusi DP BBM tidak
muncul di HP Android
1. KONEKSI
Periksa koneksi internet Anda.
Karena Bandwidth (Data Transfer atau Traffic) akan mempengaruhi seberapa cepat DP BBM akan berganti. Kalau koneksinya ngebut, maka ketika DP BBM akan cepat pula berganti. Tapi kalu koneksinya lemot abis kayak keong lagi jalan, ya kemungkinan DP berganti lemot juga.
2. HAPUS DATA
Salah satu penyebab dari Display
Picture BBM tidak muncul adalah karena Aplikasi BBM yang terlalu banyak memakan resource RAM sehingga OS dan juga Apl BBMnya tidak berjalan sempurna. Maka cara mengatasinya bisa dengan cara Hapus Data/Clear Data. Langkah-langkahnya yaitu: Masuk ke menu Pengaturan ~> Pilih menu Aplikasi ~> Cari dan pilih (tap/sentuh/klik) ikon BBM ~> Lalu tap tombol “Clear Data/Hapus Data”. Lalu langkah selanjutnya adalah kita mesti masuk lagi ke aplikasi BBM, seperti biasa dan kita akan diminta Masuk/Login kembali dengan Akun BlackBerry ID (BBID) kita. Tunggu sampai sinkronasi selesai.
3. UPDATE APLIKASI BBM
Bisa jadi DP tidak tampil karena Anda masih belum melakukan update/pembaharuan aplikasi. Jadi, lakukan update versi aplikasi BBM Anda. Bisa update langsung via Google PlayStore atau minta file apk BBM ke temen Anda yang BBMnya sudah update.

Semoga bermanfaat ,,,

Sumber: Forum Blackberry Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar